SISWA SMA UII YOGYAKARTA LOLOS SELEKSI BABAK PENYISIHAN TINGKAT PROPINSI DALAM LOMBA PENCAKSILAT DAN BERLANJUT  KE TINGKAT NASIONAL

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN )Jenjang SMA bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga. Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama peserta didik yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.

Sayangnya, pada tahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19 sehingga tidak semua cabang olahraga dapat diperlombakan, karena peserta didik harus tetap di rumah untuk menghindari kerumunan masa yang banyak. Namun demikian, Pusat Prestasi Nasional tetap memberi kesempatan bagi peserta didik untuk berprestasi dari rumah sekalipun hanya 2 (dua) cabang lomba yang dikompetisikan yaitu: cabang lomba Karate dan Pencak Silat yang pelaksanaannya dilakukan secara daring atau online.

SMA UII pada kesempatan kali ini mengirim siswa untuk mengikuti KOSN yaitu Naufal Falih Putra Sahnanda  untuk cabang pencak silat putra dan Dimas Fauzan untuk cabang karate putra. Pada kesempatan kali ini yang lolos seleksi babak penyisihan tingkat propinsi adalah cabang pencak silat. Berikut kesan dari peserta dan pelatih selama mengikuti KOSN 2020.

Kesan Peserta ( Naufal)

Saya sangat senang berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan pencak silat yang diadakan KOSN . Saya mengucapkan terimakasih kepada guru,pelatih dan pihak lain yang ikut serta mensuport saya dalam pelaksanaan lomba ini.semoga saya bisa mengharumkan nama baik sekolah.

Kesan Pelatih selama mendampingi kegiatan KOSN 2020

Saya Janimar Boy Pelatih dari Walet Puti. Beberapa waktu yang lalu saya diminta untuk mendampingi Naufal di ajang KOSN mewakili SMA UII. Awalnya saya sedikit ragu karena event kali ini dilaksanakan secara daring, akan tetapi keraguan saya hilang karena melihat kerjasama para guru yang kompak dalam mempersiapkan yang dibutuhkan dalam pertandingan. Selain kerja dari para guru yang professional orang-orangnya juga sangat ramah. Bantuan dari guru-guru dalam mempersiapkan persyaratan sangat mempermudah saya saat mendampingi Naufal, Jadi lebih fokus mempersiapkan fisik dan gerak dari Naufal. Berkat Kerjasama dari semua pihak. Nufal mendapat nomor untuk lanjut ke Nasional. Smoga hal ini menjadi awal yang baik untuk prestasi di SMA UII khususnya di bidang pencak silat.

Terimakasih kepada para guru SMA UII yang selalu membantu dan mensuport.