SMA UII YOGYAKARTA BERSINERGI DENGAN UMKM YOGYAKARTA, MENGEMBANGKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PESERTA DIDIK

Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Yogyakarta sangat membutuhkan sarana dan ruang yang cukup untuk melakukan promosi produk yang mereka hasilkan. Event seperti pameran merupakan salah satu sarana  yang sangat baik untuk melakukan promosi dan unjuk kreasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta sebagai sarana komunikasi bisnis antar pelaku usaha maupun antar pelaku usaha dengan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini SMA UII bekerja sama dg  kelompok “UKM Millenialpreneur Jogja”  menyelenggarakan Pameran Produk yg dilakukan Langsung serta Virtual. Pameran diselanggarakan satu hari pada tanggal selasa 5 januari 2021, yang dibuka oleh kepala SMA UII, Drs. Maman Surakhman ,M.Pd dan konsultan sekolah juga Drs. Rubiyatno, M.M. .  Pameran yg di ikuti 26 pelaku usaha tersebut, menampilkan berbagai macam produk seperti Fashion, Furniture, Makanan dan lai-lain.  Adapun tujuan lain dalam pameran ini adalah sebagai wahana belajar siswa SMA UII yogyakarta dalam mengembangkan jiwa bisnis peserta didik. SMA UII  berkomitmen membawa perserta didiknya memiliki jiwa Entrepreneur yg kreatif, inovatif, kompetitif dan berdaya saing.

Selain diajak melihat pameran dengan protokol kesehatan yang ketat, siswa juga di wajibkan memilih tiga produk yg mereka minati pada pameran tersebut dalam bentuk angket. Pilihan tersebut  nantinya akan di jadikan model pembelajaran dalam mengasah skill entrepreneurship siswa bersama Tim Inkubator Bisnis SMAUII_Sandbox.

Keuntungan yang diterima Para pelaku Usaha dalam bekerjasama dg SMA UUI_Sendbox pun cukup banyak, Antara lain

-produk UMKM akan dijualkan oleh siswa-siswi SMA UII Yogyakarta sebagai Reseller   dalam tugas pelajaran ekskul Kewirausahaan.

Semua produk UMKM akan dipajang di Ruang Bisnis Inkubator Bisnis SMAUII_SendBox.

-Dapat Sertifikat Kemitraan Bisnis dari Komite Sekolah dan sivitas SMA UII Yogyakarta dalam rentang waktu 1 (satu) semester.

-Mendapatkan pelatihan atau workshop Bisnis yang diselenggarakan oleh Inkubator Bisnis SMAUII_SendBox.

SMA UII Yogyakarta sangat berkomitmen dalam membangun keterampilan Kewirausahaan peserta didik ditandai dalam Take line sekolah yakni School Of School Of Tahfizh, Research and Entrepreneurship