KEGIATAN LOMBA BERNYANYI DAN BERDAKWAH YANG DI SELENGGARAKAN OLEH OSIS SMA UII YOGYAKARTA

Pandemi Covid-19 memang telah melumpuhkan banyak sektor. Di era wabah virus corona ini telah membuat aktivitas di berbagai bidang kehidupan terganggu. Tak terkecuali bidang pendidikan. Semangat baswara adibrata (Osis SMA UII Yogyakarta) di tengah pandemic tidak menyurtkan kerja mereka untuk tetap eksis melakukan kegiatan  berkarya. Kali ini dari seksi Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap TUhan YME mengadakan Lomba  lomba menyanyi dan lomba berdakwah virtual yang dalam pelaksanaannya bertujuan dalam rangka memperingati serangkain Hari Kebesaran Agama Islam  yaitu Hari Isro’ Mi’raj pada 11 Maret 2021 , menjaring talenta generasi muda se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta agar lebih dikembangkan dengan di adakannya Lomba Virtual serta mempopulerkan kembali lagu lagu wajib yang Islami karena hampir terlupakan seiring berjalanya waktu.

Pelaksanaan perlombaan virtual atau perlombaan online  ini dilakukan peserta melalui rumah masing-masing. Jenis perlombaannya adalah lomba meng-cover lagu dan Berdakwah yang diikuti oleh peserta  SMP/ MTs se – DIY. Peserta dapat mulai merekam video dengan meng-cover salah satu dari lima lagu wajib Gambus yang telah ditentukan, yaitu, Dean Sallam, Man Ana, I’Tirof,Ad- Faitha, Al – Wabaa dan  Tema Lomba Dakwah yang wajib dibawakan adalah Hari Isro’ mi’raj dan Hari Nishfu Sya’ban.Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 Februari sampai dengan 15 Maret 2021.Tahapan pelaksanaannya meliputi pendaftaran, pengumpulan karya berupa video, penjurian, mencari  like terbanyak dari aplikasi Instagram, pengumuman dan pembagian hadiah.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan Lomba Bernyanyi dan Lomba Dakwah Virtual OSIS SMA UII 2021, alhamdulillah disampaikan banyak terimakasih kepada pihak pihak yang mendukung pelaksaaan kegiatan. Sekolah yang pertama kali mensuport  , beberapa donator antara lain, lazis Unisia, PrimaTekstil, Mediapro Creasindo, Arum Baru, dan Warung Sate Pak Bayu.  

Pengumuman kejuaraan lomba dilaksankan pada tanggal 15 Maret 2021 bersamaan saat memperingati hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Dengan hasil pemenang sebagai berikut :

PEMENANG LOMBA DAKWAH

NoNamaSekolah
1Heru Nur DestinoSMPN 1 Depok
2Mutiara RahmisyaAmalia SMP Muh Al Mujahidin
3Bintan ‘AzizahMTs N 6 Bantul

PEMENANG LOMBA MENYANYI

NoNamaSekolah
1Avivati ZahraMTsN 6 bantul
2Ajie Nur RahmanSMP Muh
3Angelina Putri MSMPN 1 Banguntapan

Penyerahan hadiah dihadiri oleh finalis lomba beserta guru pendamping. Semoga kegiatan posistif seperti ini dapat dilakukan rutin secara tahunan dan menjadi semangat untuk generasi muda yang mempunyai bakat bernyanyi dan dakwah.